Pages

Anak Perusahaan Bank BRI

Posted by Bang Dare on Friday, September 27, 2013

1. PT. Bank BRISyariah

PT. Bank BRISyariah hadir dengan visi menjadi bank ritel modern terkemuka dengan ragam layanan ­finansial sesuai kebutuhan nasabah dengan jangkauan termudah untuk kehidupan lebih bermakna. Sejak secara resmi beroperasi pada17 November 2008, PT. Bank BRISyariah yang lebih akrab dengan brand BRISyariah menawarkan layanan terbaiknya melalui produk-produk unggulannya, antara lain :
A. Produk Dana Pihak Ketiga
  • Tabungan Faedah BRISyariah iB
Fasilitas serba GRATIS : biaya administrasi bulanan tabungan & kartu ATM, Kartu ATMnya GRATIS untuk tarik tunai, cek saldo dan transfer ke rekening bank lain melalui mesin ATM bank manapun
  • Tabungan Impian BRISyariah iB
Wujudkan impian dengan terencana mulai Rp 50.000,-/bulan dengan perlindungan GRATIS asuransi jiwa
  • Tabungan Haji BRISyariah iB
Mewujudkan langkah terbaik dalam menyempurnakan ibadah
  • Deposito BRISyariah iB
  • Giro BRISyariah iB

B. Produk Pembiayaan :
  • KPR BRISyariah iB
Miliki rumah idaman untuk berbagi kebaikan dengan cicilan tetap per bulan sampai lunas 15 tahun
  •  Pembiayaan Pengurusan Ibadah Haji BRISyariah iB
Memberi solusi terbaik mewujudkan langkah ke Baitullah
  • Kepemilikan Logam Mulia BRISyariah iB
Siapapun kini bisa memliki emas dengan mudah dan murah mulai Rp 5.000,- / hari
  • Gadai BRISyariah iB
Pilihan tepat penuh manfaat untuk kebutuhan dana tunai modal usaha dan aneka keperluan mendesak
  • Kepemilikan Kendaraan Bermotor (KKB) BRISyariah iB
Miliki kendaraan idaman dengan mudah dan ringan cicilan tetap sampai lunas
  • Talangan Umrah
Siapapun kini bisa umrah dengan mudah dan murah

Untuk keterangan lebih lanjut klik: www.brisyariah.co.id



2. Bank BRI AGRO

Bank BRI AGRO sebelumnya bernama Bank AGRO, didirikan oleh Dana Pensiun Perkebunan (DAPENBUN) PTPN pada tanggal 27 September 1988 menjadikan Bank AGRO mempunyai peranan penting dan strategis dalam perkembangan sektor agribisnis Indonesia. Sebagai bank yang fokus dalam pembiayaan agrobisnis, sejak berdiri hingga saat ini portofolio kredit Bank AGRO sebagian besar (antara 65%-75%) disalurkan di sektor agribisnis, baik onfarm maupun offfarm.
BANK AGRO yang berdiri dengan akte notaris Rd. Soekarsono, SH di Jakarta No. 27 tanggal 27 September 1989, kemudian memperoleh ijin usaha dari Menteri Keuangan tanggal 11 Desember 1989, mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 8 Februari 1990.
Terjadinya krisis keuangan Asia pada tahun 1997, menyeret Indonesia memasuki krisis multi-dimensional yang terburuk sepanjang sejarah. Namun BANK AGRO berhasil mempertahankan eksistensinya tanpa dukungan rekapitalisasi dari pemerintah. Keberhasilan ini disebabkan adanya penerapan pengelolaan perbankan yang senantiasa memegang teguh prinsip kehati-hatian, patuh dan taat pada landasan operasional, yang bersandar pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik, termasuk nilai-nilai utama yang dianut, serta memberdayakan sumber dana dan sumber daya guna pengembangan secara dinamis bagi keberhasilan usaha BANK AGRO.
Pada tahun 2003 Bank AGRO memperoleh Persetujuan Badan Pengawas Pasar Modal menjadi Perusahaan Publik sehingga namanya menjadi PT Bank Agroniaga Tbk. Dan pada tahun yang sama mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Surabaya. Sejak tahun 2007, seiring merger antara Bursa efek Surabaya dan Bursa Efek Jakarta menjadi Bursa Efek Indonesia, saham Bank AGRO dengan kode AGRO tercatat di Bursa Efek Indonesia. Pada tahun 2006 Bank AGRO meningkatkan statusnya menjadi Bank Umum Devisa.
Pada tanggal 3 Maret 2011, PT Bank Agroniaga Tbk, melakukan tindakan korporate bergabung bersama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk,. Dengan ditandatanganinya Akta Akuisisi Saham PT Bank Agroniaga Tbk antara BRI dengan Dana Pensiun Perkebunan (Dapenbun) di Jakarta, Bank BRI secara resmi menjadi Pemegang Saham Pengendali pada PT. Bank Agroniaga Tbk. Bank BRI tercatat memiliki 3.030.239.023 lembar saham atau 88,65 persen dari jumlah seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh di Bank Agro pada 29 Desember 2009. Saat ini BRI memiliki presentasi kepemilikan saham sebesar 79,79 %, sementara 14,00 % dimiliki oleh Dana Pensiun Perkebunan dan 6,21 % milik publik.
Sebagai wujud komitmen bersama dalam sinergi bersama Bank BRI, pada tahun 2012 seiring dengan ulang tahun ke-23, Bank AGRO berganti nama menjadi Bank BRI AGRO. Pada tahun ke-23 ini, Bank BRI AGRO  semakin mantap melangkah bersama Bank BRI untuk melayani anda dengan sepenuh hati. Untuk menunjukkan keseriusannya, Bank BRI AGRO terus melakukan sinergi dengan Bank BRI, kini anda dapat menggunakan kartu ATM Bank BRI AGRO GRATIS di seluruh jaringan ATM BRI yang tersebar diseluruh pelosok Negri.
Tanpa melupakan fokus awal Bank BRI AGRO, sektor agribisnis tetap menjadi pilar utama bisnis sambil terus berbenah untuk menyediakan layanan yang lengkap dan prima bagi nasabah. Tabungan BRI AGRO, Deposito dan Giro serta program berhadiah hadir untuk menjawab kebutuhan simpanan dan investasi anda, sementara fasilitas kredit yang kami miliki dapat anda manfaatkan untuk mengembangkan usaha anda yang spesifik. Kepuasan anda adalah prioritas kami, maka hanya yang terbaiklah yang kami persembahkan untuk anda.
Selayak kambium yang merefleksikan kebesaran suatu pohon, mimpi kami adalah Tumbuh Besar bersama anda, mari wujudkan mimpi anda bersama kami.

Untuk keterangan lebih lanjut, klik: www.bankagro.co.id/


3. BRI Remittance

BRI Remittance is fully owned by PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., also known as Bank BRI, as the oldest Commercial Bank in Indonesia which has banking experience since 1895.
As commitment of Bank BRI to serve Indonesian people in Hong Kong, BRI have provided services since 1990 to help customer holding transaction with Indonesia and extend further services in remittance business in 2005 by establishing BRIngin Remittance Company that recently change the name into BRI Remittance Company. Supporting by reliable technology and excellent services, we convey remittance transaction within minutes.
Helping people to deal with financial transaction, sharing experience in finance, broadening knowledge in business and assisting to manage Indonesian people’s financial future in Hong Kong are our interest. It is align with BRI commitment to focus on developing SME in Indonesia. Then it would be more than appropriate if we say that we do “serve with passion” in Hong Kong.

Corporate Vision :
To be leading Multi Region Remittance Company that prioritizes customer satisfaction
 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment