Pages

BRIFast Remittance

Posted by Bang Dare on Saturday, September 21, 2013

BRIfast Remittance adalah layanan remittance kerjasama antara BRI dengan Counterpart Remittance menggunakan sistem aplikasi BRIfast Remittance Web System dan sarana pengiriman uang lainnya.
Tujuan dibentuknya sistem remittance kerjasama ini adalah memberikan layanan pengiriman uang kepada nasabah individu kepada keluarganya yang berada di Indonesia secara cepat, aman, mudah, terpercaya, serta biaya yang kompetitif.
Melalui BRIfast remittance System, memungkinkan para nasabah individu mengirimkan uang secara :
  1. Cash pick-up
    Nasabah tidak mempunyai rekening di BRI (walk in customer), dana yang dikirimkan dapat diambil dengan menggunakan PIN diseluruh unit kerja BRI yang dapat diambil tunai di lebih dari 6600 unit kerja BRI.
  2. Credit to account
    Dana yang dikirimkan dari luar negeri langsung masuk ke rekening BRI yang ditujukan ke rekening simpanan TKI atau keluarganya di BRI.
Layanan BRIfast menawarkan beberapa kelebihan layanan remittance dengan manfaat kepada penggunanya antara lain :
  1. Flexible (Fleksibel)
    Pengiriman uang dari luar negeri ke Indonesia melalui Counterpart Remittance BRI dapat ditujukan ke rekening BRI atau diambil tunai dengan menggunakan PIN diseluruh Unit Kerja BRI dengan layanan yang bersifat Real Time Online.
  2. Acccurate (Akurat)
    Proses pengiriman remittance melalui BRIfast dilakukan melalui system berbasis otomasi sehingga dapat meminimalisasi kesalahan pembayaran kepada beneficiary.
  3. Secured (Aman)
    Transaksi BRIfast telah dilindungi dengan system proteksi yang maksimal dan telah menggunakan PIN sebagai pengamanan untuk transaksi pencairan secara tunai.
  4. Trusted (Terpercaya)
    Layanan BRIfast didukung oleh kerjasama bilateral antara BRI dengan Counterpart Remittance terpilih diberbagai Negara yang telah menggunakan aplikasi BRIfast Remittance System yang dikembangkan secara Intern oleh BRI.
Layanan BRIfast didukung oleh beberapa counterpart di beberapa negara, antara lain :
  1. Arab saudi
  2. Abu Dhabi
  3. Bahrain
  4. California
  5. Hongkong
  6. Kuwait
  7. Malaysia
  8. Qatar
  9. Uni Emirat Arab

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment