Pages

Sistem Keamanan Internet Banking BNI

Posted by Unknown on Saturday, August 3, 2013


Apakah layanan BNI Internet Banking?
BNI Internet Banking adalah fasilitas layanan yang diberikan kepada nasabah BNI untuk melakukan transaksi perbankan melalui jaringan Internet, kapan saja, dimana saja, yang mempermudah penggunanya dari cek saldo, mutasi rekening sampai transfer, pembayaran tagihan dan pembelian voucher prabayar
Apakah BNI e-Secure?
BNI e-Secure adalah alat pengaman tambahan untuk transaksi finansial di BNI Internet Banking.
BNI e-Secure berfungsi menghasilkan PIN yang selalu berganti (Dynamic PIN) setiap kali nasabah melakukan transaksi finansial, tanpa BNI e-Secure Anda masih bisa mengakses Layanan BNI Internet Banking untuk melakukan transaksi non finansial antara lain melihat Informasi Saldo dan mutasi transaksi.
Apakah kelebihan layanan BNI Internet Banking?
  1. Hemat waktu, melakukan aktivitas perbankan cukup menggunakan personal computer atau laptop yang dilengkapi dengan koneksi internet
  2. Kapan saja, tak terbatas waktu untuk bertransaksi atau sekedar melakukan cek saldo dan melihat mutasi rekening
  3. Dimana saja, dapat melakukan transaksi dari belahan dunia manapun selama ada akses ke Internet
  4. Mudah, menu transaksi jelas dengan navigasi yang simple, walaupun baru pertama kali menggunakannya
  5. Aman, dilengkapi sistem keamanan berlapis, yaitu Nasabah Pengguna melakukan akses dengan User ID dan Password BNI Internet Banking dan untuk melakukan transaksi finansial Nasabah Pengguna wajib menggunakan BNI e-Secure.
  6. Satu akses untuk semua produk, dengan login hanya menggunakan User ID, Anda dapat sekaligus mengakses seluruh produk BNI yang Anda miliki dalam satu Customer Information File di BNI.
  7. Registrasi mudah, registrasi melalui BNI ATM selanjutnya Anda bisa langsung melakukan proses aktivasi Layanan BNI Internet Banking melalui www.bni.co.id yang hanya dilakukan satu kali dan langsung dapat mengakses Layanan BNI Internet Banking seperti cek saldo dan melihat mutasi rekening Anda.
Dimana Layanan BNI Internet Banking dapat diakses?
Anda dapat mengunjungi situs Layanan BNI Internet Banking melalui situs www.bni.co.id
Jenis Rekening apa saja yang saya dapat akses melalui BNI Internet Banking?
Rekening yang dapat diakses adalah Tabungan (BNI Taplus, BNI Taplus Utama, BNI Taplus Mahasiswa, BNI Taplus Pegawai, BNI Tapenas), BNI Giro Perorangan (rupiah ataupun valas), BNI Deposito (rupiah ataupun valas) dan Rekening Pinjaman Perorangan dengan syarat memiliki Customer Information File yang sama.
Seberapa cepat Informasi dan transaksi finansial yang ditampilkan pada layanan ini?
Data informasi dan transaksi yang ditampilkan adalah data terkini yang terdapat pada sistem Online BNI.
Apakah saya akan dikenakan biaya untuk penggunaan layanan BNI Internet Banking ini?
Untuk registrasi sama sekali tidak dikenakan biaya dan sampai saat ini seluruh fitur dapat digunakan dengan gratis.
Amankah menggunakan layanan BNI Internet Banking?
Aman, layanan BNI Internet Banking mengutamakan kemudahan dan keamanan informasi serta transaksi finansial anda.Menggunakan Internasional Internet Standard Security SSL 3.0 dengan sistim enkripsi 128-bit, suatu sistem pengacak informasi yang tercanggih saat ini, sehingga informasi pribadi & keuangan anda lebih terjamin keamanannya.
Anda juga akan membuat sendiri User ID & Password BNI Internet Banking yang unik, sehingga tidak ada duplikasi dan hanya anda yang mengetahuinya. Setiap kali Login, anda hanya diperkenankan mengulang Password BNI Internet Banking yang salah sebanyak tiga kali sebelum akses tersebut diblokir untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak bertanggung jawab.
Setiap transaksi finansial harus menggunakan alat pengaman tambahan yang disebut BNI e-Secure dimana setiap transaksi akan diberikan nomor referensi yang digunakan apabila ada pertanyaan atau terjadi suatu masalah yang berhubungan dengan transaksi tersebut. Jika tidak terdapat aktivitas selama beberapa menit, sistem secara otomatis akan mengakhiri (log-out) akses anda untuk mencegah penyalahgunaan yang tidak berwenang.
Berapakah biaya untuk dapat penggunaan BNI e-Secure?
Biaya administrasi penggunaan BNI e-Secure adalah Rp. 10.000,- yang dibebankan hanya satu kali saja, saat pengambilan BNI e-Secure dicabang, jika hilang atau rusak yang disebabkan oleh kelalaian nasabah dikenakan biaya administrasi Rp. 100.000,- saat pemesanan berikutnya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment